Jumat, 12 Juli 2019

Berapa sih Biaya Balik Nama Motor?



Biaya balik nama motor di Jakarta - Tentu saja bekerja menjadi aktivitas yang wajib dilakukan oleh semua orang yang sudah lulus dari pendidikannya. Wajib dilakukan karena bagi seseorang yang telah dewasa harus bisa memenuhi kebutuhannya sendiri.

Banyak cara seseorang dalam mendapatkan dan menjalani pekerjaannya. Juga banyak pula cara seseorang untuk berangkat ke kantornya. Ada yang naik KRL, MRT, angkot, ojek, sampai kendaraan pribadi.

Beberapa orang ada yang lebih nyaman menggunakan transportasi umum. Namun, karena dinilai lebih cepat dan praktis, orang lain ada yang lebih suka ngantor pake kendaraan pribadinya. Jika kamu mau membeli motor, kami sarankan untuk membeli motor bekas saja. Harga motor bekas bisa jauh lebih murah dari pada keluaran barunya. Jika ada motor bekas yang bagus dengan harga yang murah, kenapa ngga beli motor bekas aja yaa ngga?

Biaya balik nama motor di Jakarta - Tentu saja bekerja menjadi aktivitas yang wajib dilakukan oleh semua orang yang sudah lulus dari pendidikannya. Wajib dilakukan karena bagi seseorang yang telah dewasa harus bisa memenuhi kebutuhannya sendiri.

Banyak cara seseorang dalam mendapatkan dan menjalani pekerjaannya. Juga banyak pula cara seseorang untuk berangkat ke kantornya. Ada yang naik KRL, MRT, angkot, ojek, sampai kendaraan pribadi. Beberapa orang ada yang lebih nyaman menggunakan transportasi umum. Namun, karena dinilai lebih cepat dan praktis, orang lain ada yang lebih suka ngantor pake kendaraan pribadinya.

Jika kamu mau membeli motor, kami sarankan untuk membeli motor bekas saja. Harga motor bekas bisa jauh lebih murah dari pada keluaran barunya. Jika ada motor bekas yang bagus dengan harga yang murah, kenapa ngga beli motor bekas aja yaa ngga?

Tips Membeli Motor Bekas

1. Pilih motor
Pilih dulu, kamu mau beli motor apa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Kamu suka tipe motor matic atau motor sport? Sesuaikan dengan kebutuhan mu ya.

2. Harga pasaran
Setelah tau pengen beli motor yang mana, cara dulu harga pasaran untuk motor bekas yang kamu incar itu. Mengetahui harga pasaran penting loh. Kalo kamu udah tau harga baru dan harga bekasnya yang asli, kamu bisa terhindar dari penjual motor yang “nakal”.

3. Kualitas
Namanya saja motot bekas, maka kualitasnya dipertanyakan dan harus dicek kembali sebelum membeli. Kalo kamu sudah paham bteul tentang motor dan mesin kamu bisa ngecek sendiri. Tapi kalo kamu ga paham, kamu bisa ajak temen yang paham banget dengan mesin motor.

Cek semua bagian mesin dan fitur-fitur pada motor yang ingin kamu beli. Jangan membeli motor bekas yang udah ketuaan. Tahun keluarannya maksimal 3 tahun terakhir. Jangan sampai uang mu keluar lebih banyak lagi untuk biaya servis motor ini.

4. Asuransi
Membeli motor bekas ga dapet asuransi yaa temen-temen. Kecuali kamu beli motor bekasnya dari over kredit, baru dapet asuransi deh.

5. Pajak
Biaya pajak motor bekas lebih murah dari pada biaya pajak beli motor baru. Karena pajak dihitung dari tahun produksi motor tersebut. Semakin lama tahun produksi motor tersebut maka biaya pajaknya akan lebih murah.

6. Proses balik nama kepemilikan motor
Ketika membayar pajak, kamu harus menyerahkan KTP asli dari nama yang tercantum pada BPKB. Proses balik nama motor ini harus dilakukan agar ketika nanti mau mengurus administrasi seperti bayar pajak dan perpanjang STNK menjadi lebih mudah.

Kalo kamu ngga balik nama, nantinya bakal ribet. Karena tiap kali kamu mau bayar pajak, kamu perlu pinjem KTP dari nama yang tercantum pada BPKB.

Dapatkan informasi lainnya hanya di CekAja.com
https://www.cekaja.com/info/berapa-sih-biaya-balik-nama-motor/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa Harus Pinjaman Modal Usaha Cepat Cair?

Hari ke hari usaha yang kita jalankan akan bergerak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Setiap perencanaan yang akan kita eksek...